39 Desa di Bolmong Masuk Zona Bahaya Tsunami 

Bolmong, Nasional436 views

LOLAK, KILAS – Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya di wilayah Pantai Utara (Pantura) masuk dalam list wilayah kelas bahaya bencana Tsunami.

Berdasarkan data yang di Release Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Direktorat Pemberdayaan Masyarakat
Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Selasa (1/1/2019).Terdapat 39 Desa di 5 Kecamatan yang berada pada Zona Pesisir Pantai Utara Kabupaten Bolmong dan berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik.

Jadi masyarakat yang berbeda di wilayah Pantura harus waspada karena berada pada kategori bahaya bencana Tsunami.

Yakni Kecamatan Bolaang, Kelurahan Inobonto.
Kecamatan Bolaang Timur, Desa Ambang II, Desa Ambang I, Desa Tadoy, Tadoy I, Desa Bolaang, Desa Bantik, Desa Lolan,
Kecamatan Lolak, Desa Solog, Desa Buntalo, Desa Tandu, Desa Tuyat, Desa Lalow, Desa Lolak, Desa Motabang, Desa Mongkoinit, Desa Baturapa, Desa Labuan Uki, Desa Sauk, Desa Lolak Tombolango,Kecamatan Poigar, Desa Mariri Baru, Desa Nonapan Dua, Desa Tiberias, Desa Poigar II, Desa Poigar, Desa Poigar III, Desa Mariri I, Desa Nonapan Baru, Desa Jantung Mariri, Desa Nonapan,

Kecamatan Sangtombolang, Desa Domisil Moonow, Desa Maelang, Desa Lolanan, Desa Batu Merah, Desa Pasir Putih, Desa Pangi Timur,  dan Desa Bolangat Timur.

Kepala BPBD Bolmong Haris Dilapanga berharap warga yang ada di pesisir Pantura untuk waspada karena BNPB telah mengeluarkan rilis daerah-daerah berbahaya rawan Tsunami. (Syden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *