92 Mahasiswa Politeknik PPM di Desa Sauk

Bolmong400 views

LOLAK, KILAS – Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado akan melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Desa Sauk, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selama 3 (tiga).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang menerima kehadiran 92 mahasiswa di kantor bupati Bolmong sekaligus mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (14/01/2019).

Sekda dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat melaksanakan PPM sekaligus ucapan terima kasih kepada Civitas Akademika Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado, karena kegiatan ini luar biasa manfaatnya bagi pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolmong.

Tahlis sangat bersyukur karena memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat pengabdian bagi mahasiswa PPM sebab kegiatan ini berdampak positif yang sangat besar, termasuk bagi anak-anak yang berada di Desa Sauk dimana pastinya akan termotivasi dengan kehadiran mahasiswa PPM.

Tahlis menambahkan bahwa penyuluhan tentang Perkembangan Teknologi Industri 4.0 sangat besar manfaatnya dan tidak dapat dinilai dengan uang dan hal ini akan memperkenalkan kepada masyarakat apa itu Revolusi Industri 4.0. Penyuluhan sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk mengkomunikasikan pelestarian alam penanaman Mangrove.

Sekda meminta kepada seluruh mahasiswa PPM supaya jangan bosan untuk datang di Kabupaten Bolmong. “Berharap semoga akan lebih banyak lagi desa-desa di Kabupateb Bolmong yang akan jadi tujuan Mahasiswa PPM berikutnya. Sehingga semakin banyak pula masyarakat yang akan menikmati manfaat dari kegiatan PPM seperti ini,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan penerimaan Mahasiswa PPM Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir Leonard Tawalujan, Kepala Laboratorium Permesinan Frans Luntungan, Kepala Laboratorium Pengalasan Frans Tulung, ST, MT, Asisten II Sekda Yudha Rantung, Staf Ahli Bupati dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Bolmong. (Syd)