oleh

Babinsa Bungko Ajak Masyarakat Untuk Pelihara Sarana Olahraga

KOTAMOBAGU – Babinsa koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Ruben Mailakay melaksanakan kerja bhakti bersama warga Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Selasa (22/01/2019).

Babinsa bersama warga bahu membahu bekerja sama dalam meratakan tanah yang ada di dalam lapangan. Mengingat lapangan ini dapat digunakan sebagai sarana yang penting dalam desa, warga mengerjakannya dengan antusias dan penuh semangat. Di mana pekerjaan sedang berjalan babinsa pun memberikan motivasi akan pentingnya sarana ini.

Lapangan ini merupakan tempat yang sangat efektif, di mana setiap kegiatan olahraga pasti di laksanakan di dalam lapangan. Sehingga itu, kenapa babinsa mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti di lapangn. Untuk meratakan gundukan Tanah agar anak-anak kita yang beraktifitas dalam lapangan tidak mudah tersangkut dan jatuh.

Dalam masyarakat harus adanya pemahaman akan kepedulian terhadap sarana terlebih lagi sarana tersebut sangat bermanfaat bagi generasi muda atau penerus. Kita sebagai pembimbing harus mampu mengarahkan generasi muda ke jalan yang lebih bermanfaat salah satunya dalam bidang kegiatan olahraga. Dan kegiatan olaraga itu dapat di lakukan di lapangan selain tubuh kita menjadi sehat pikiran pun dapat berpikir yang positif.

“Lapangan bukan tanah persegi panjang kali lebar yang hanya di biarkan begitu saja. Ini adalah sarana yang harus di jaga dan di kembangkan,” Ujar Babinsa Serda Ruben Mailakay.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.