oleh

Babinsa Deaga Laksanakan Pendampingan Panen Padi

-Bolsel-211 views

B O L S E L – Babinsa Kodim 1303-06/Pinolosian Serda I Gede Sujana melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani (Poktan) “Ibadik Aruman Jaya” saat panen padi yang berada di Desa Deaga Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Kamis (24/01/2019).

Panen padi tahun ini merupakan panen yang sangat bagus, di karenakan sikap optimis yang ditunjukkan oleh kelompok tani yang selalu bahu-membahu membantu satu sama lain.

Bapak Sulaiman Lasabuda menyampaikan, “Petani berharap panen-panen berikutnya akan lebih meningkat lagi meski hasil sekarang sudah lebih bagus dari tahun kemarin. Petani sangat senang dengan pendampingan dari babinsa selain membantu pekerjaan petani, babinsa juga menciptakan suasana yang berkesan di mana hubungan antara warga dan TNI terjalin begitu erat. sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat, dikarenakan adanya penggerak yang tanpa lelah mendampingi dan memotivasi kelompok tani,” ujar Bapak Sulaiman.

Serda I Gede Sujana mengatakan, “Panen tahun ini diharapkan dapat mendobrak hasil pangan dalam masyarakat, sehingga petani di minta agar terus optimis dalam pengolahan sawah. Selain itu juga di harapkan kepada petani agar selalu menjaga kekompakan dan kerja sama yang baik antara kelompok yang satu dengan yang lainnya,” ucap Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.