oleh

Babinsa Desa Boroko Dampingi Petani Tanam Padi

-Bolmut-174 views

B O L M U T – Anggota Koramil 1303-13/Kaidipang jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Suhaimi Djalal bersama petani yang merupakan anggota Kelompok Tani “CSB Kayu Hitam” menanam padi di lahan milik Bapak Hasan Mokodompit yang berada di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut seluas 1 hektar dengan jenis padi yang ditanam adalah jenis Mekongga, Selasa (29/01/2019).

Sejak dilibatkannya TNI di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap maka banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani.

Tidak hanya itu saja, dengan turunnya TNI kesawah melalui Babinsa babinsanya semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. Contoh tentang pupuk, benih, obat – obatan serta harga gabah juga stabil. karena sejak turunnya TNI ke sawah kami, petani merasa terbantu dan semuanya sangat mudah semoga hasil kami juga baik dan meningkat.

Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Sahali Bambela selalu menekankan kepada babinsanya bahwa kita sebagai babinsa harus rajin ke Desa membantu Masyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas selain itu sukseskan program Upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita. Tetap semangat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.