Babinsa Desa Moyag Todulan Dampingi Petani Tanam Padi

Kotamobagu298 views

KOTAMOBAGU – Guna percepatan masa tanam 2019, Babinsa Desa Moyag Todulan Koramil 1303-01/Kotamobagu melaksanakan pendampingan tanam padi di Kelompok Tani “Suka Maju” yang berada di areal sawah milik Bapak Romi Gumalangit Desa Moyag Todulan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (31/01/2019).

Tujuan dari pendampingan ini adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 1303/Bolmong, dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow yang tertuju pada meningkatnya tingkat kesejahteraan para petani.

Tentu saja kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *