Babinsa Desa Tapaog Bantu Petani Panen Padi

Bolmong311 views

B O L M O N G – Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Desa Tapaog Koramil 1303-04/Lolayan Kopda Muh Junaedi melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani “Momosad Jaya” Desa Tapaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (28/01/2019).

Bapak Majid Onging selaku kelompok tani dan pemilik lahan mengatakan, “Bahwa dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” jelasnya.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait, pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya.

Plh Komandan Koramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dgn para petani yg bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya.