oleh

Babinsa Moyag Tampoan Bantu Petani Jemur Padi

KOTAMOBAGU – Serma Syahril Mamangkei Babinsa Desa Moyag Tampoan Koramil 1303-01/Kotamobagu membantu petani Bapak Jarot M yang baru saja melaksanakan panen padi dan langsung melakukan penjemuran padi yang berada di Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Jumat (25/01/2019).

Bapak Jarot selesai memanen padi di sawahnya langsung melaksanakan penjemuran padi dikarenakan cuaca saat ini dalam keadaan cerah dan saat ini Bapak Jarot sudah bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

“Bapak Jarot sudah selesai panen padi, hari ini sudah langsung memulai penjemuran di halaman tempat penggilingan padi tidak jauh dari rumahnya dan saya ikut membantunya,” ujar Serma Sahril.

Terlihat beberapa karung padi yang telah dijejerkan dan siap untuk langsung dilakukan penjemuran di halaman. Serma Sahril pun sendiri terlihat ikut membantunya.

Pada kesempatan tersebut Serma Sahril turut berpesan kepada Bapak Jarot agar selalu bersyukur dengan hasil yang diperoleh dan dirinya juga meminta agar musim tanam yang akan datang agar kembali turun ke sawah untuk bertani.

“Kita harus bersyukur dengan hasil yang telah diperoleh. Pada musim tanam yang akan datang kita harus sama – sama kembali turun ke sawah untuk bercocok tanam lagi. Jangan kita biarkan lahan pertanian terbengkalai,” pungkas Serma Sahril.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.