Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersama Warga Desa Ayong Bersihkan Drainase

Bolmong308 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto melaksanakan Karya Bhakti pembersihan Drainase bersama Warga Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Sabtu (26/01/2019).

Warga yang didampingi Babinsa sangat berantusias dalam pembersihan ini, karena adanya dorongan dan motivasi dari babinsa yang memberikan pengarahan akan pentingnya kebersihan lingkungan apalagi tempat selokan, itu merupakan modal utama dari sarang penyakit bersarang.

“Pembersihan Drainase merupakan tujuan utama mengingat sekarang adalah musim hujan, langkah ini di lakukan untuk mengantisipasi akan terjadinya genangan air di selokan sehingga dapat memicu perkembangbiakan jentik nyamuk DBD atau malaria. Serta meluapnya air dalam selokan akibat sampah yang bertumpuk sehingga mengakibatkan saluran air jadi tersumbat,” ujar Babinsa.

Salah satu warga Bapak Nurdin Makalalag mangatakan, “Kami merasa senang akan pendampingan ini, disamping membantu pekerjaan babinsa juga memberikan dorongan akan pentingnya hidup sehat dan semua itu berawal dari kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Bila lingkungan kita bersih pasti penyakit tak akan mudah menyebar oleh karena itu jagalah kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua,” tutup Bapak Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *