Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Nonapan Baru Ajak Warganya Kerja Bhakti

Bolmong185 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Susiyanto melaksanakan kerja bakti di halaman rumah-rumah warga Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (23/01/2019).

Kerja bakti yang dilaksanakan di halaman rumah bertujuan untuk menciptakan halaman yang bersih dan sehat. Warga pun menanggapi dengan baik atas kerja bakti ini, Karena mengingat musim sekarang adalah musim penghujan di mana perkembang biakan jentik nyamuk sangat leluasa, oleh sebab itu babinsa mendampingi warga Desa Nonapan dalam kerja bakti ini.

“Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua. Apalagi kebersihan yang ada di dalam halaman rumah harus kita utamakan, jika kita menjaga kebersihan lingkungan dengan baik, pasti dampaknya juga akan kita dapatkan,” ujar Babinsa.

Warga sangat senang atas dampingan babinsa dalam kegiatan ini selain membantu pekerjaan babinsa juga memberikan pegarahan akan pentingnya kebersihan. Karena kebersihan menjadikan kehidupan yang sehat dan terhindar dari serangan penyakit, itu yang membuat warga menjadi semangat dalam kegiatan ini di tambah lagi keakraban dan persaudaraan yang terjalin menjadikan hubungan di antara warga desa dengan TNI lebih harmonis lagi.

Kegiatan seperti ini harus dijaga terus, karena selain menjaga lingkungan menjadi bersih, juga Menjauhkan kita dari serangan penyakit yang tak terduga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *