Dandim Bolmong Tekankan Semua Babinsa Siaga Memantau Wilayah Binaan

Kotamobagu421 views

KOTAMOBAGU, KILAS – Memasuki musim penghujan, Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan penekanan agar para Babinsa terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya.

Penekanan Dandim disampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat desa serta elemen masyarakat di wilayah apabila terjadi hujan deras dan tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya.

Maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan. “Khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi di Koramil masing-masing agar diantisipasi karena bisa saja terjadi pada puncak musim hujan di bulan Januari,” ujar Dandim Bolmong, Jumat (18/01/2019).

Dandim Bolmong meminta para Babinsa terus mengingatkan warga binaannya terutama yang rumahnya dibangun di bagian lereng diminta supaya lebih berhati-hati, karena dikhawatirkan hujan deras dapat menyebabkan longsor dan banjir.

“Tak hanya mengingatkan masyarakat yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga perintahkan para Babinsa yang berada di lokasi yang berpotensi bencana, untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan berdampak bencana tanah longsor dan banjir,” ungkap Dandim Sigit.

Ia menambahkan, ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir.

“Para Babinsa lakukan Komsos secara aktif, mengingatkan bagi warga masyarakat waspadai cuaca ekstrem musim hujan pada bulan Januari. Lakukan tindakan cegah dini untuk menghindari korban yang besar,” tutupnya. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *