Kerjasama Babinsa dan Petani Terus Digalakkan

Bolsel279 views

 

MOLIBAGU, KILAS – Kerjasama antara Babinsa dengan petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan Program Swasembada Pangan.

Satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-08/Molibagu Serda Arwin Pasungke dengan melakukan pendampingan petani membajak sawah, Sabtu (05/01/2019).

Sawah yang dibantu di bajak oleh Babinsa adalah milik Bapak Arham Sobu (49) salah seorang warga Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel yang akan ditanami padi.

Kali ini Serda Arwin Pasungke mengatakan bahwa dengan turun ke sawah membantu petani membajak sawah menggunakan alat bajak modern traktor untuk menggarap lahan sawah sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan dapat segera ditanami.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Bolaang Uki sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi, selalu memotivasi, memantau dan memonitoring untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen agar segera menggarap lagi lahannya,” pungkasnya.

Arham Sobu pemilik lahan berkata semua bantuan dari Babinsa menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus bekerja.

“Saya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu membantu kami petani,” tutupnya. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *