Kopda Hasan Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Bolsel324 views

MOLIBAGU, KILAS – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel ikut membantu mencabut bibit padi jenis Serayu di lahan milik Bapak Juharmin Gibo, anggota Poktan “Sinar Harapan” yang berada di Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (16/01/2019).

“Pendampingan mencabut bibit padi ini saya lakukan agar petani bisa mempercepat proses tanam padi. Karena di bulan Januari ini diharapkan proses tanam padi sudah terlaksana, khususnya di lahan sawah Desa Popodu ini,” ucap Kopka Hasan.

Dijelaskan Kopka Hasan pula, dengan melakukan penanaman di saat ini, maka target panen yang sudah direncanakan bisa terpenuhi, sehingga produktivitas bisa terjaga, khususnya terkait program swasembada pangan Nasional yang telah dicanangkan pemerintah.

Sementara itu, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey menambahkan, kerja sama antara Babinsa dan Poktan seperti ini harus terus dijaga, terutama dalam upaya mengembangkan sektor budidaya pertanian.

“Ini (pendampingan) memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang, di samping sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ujar Danramil saat dikonfirmasi. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *