oleh

Kopda Hasan Dampingi Petani Menanam Padi

-Bolsel-311 views

MOLIBAGU, KILAS – Guna membantu petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopda Hasan Gobel mendampingi penanaman padi milik Bapak Hariyono Waluyo yang merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) Sinar Harapan Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Jumat (18/01/2019).

Dalam kegiatan itu, Babinsa mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem sejajar agar nantinya panen yang dihasilkan sesuai yang diharapkan.

Babinsa berharap pendampingan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, sehingga dapat membantu petani yang memerlukan pendampingan.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta memberi motivasi kepada para petani. “Pendampingan bagi petani agar dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat,” ungkap Kopda Hasan.

Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan mendampingi para petani dalam penanaman padi.

Harapannya pendampingan yang dilakukan Babinsa akan terus berjalan karena sangat membantu dan memotivasi para petani.

Hariyono Waluyo satu diantara petani mengaku sangat senang dengan adanya bantuan Babinsa.

“Kami bangga memiliki TNI yang dekat dengan rakyat dan petani bahkan selalu siap membantu petani,” tutupnya. (Syd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.