Peran Aktif Babinsa Desa Popodu Dalam Mendampingi Petani

Bolsel387 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1303-08/Molibagu Kopka Hasan Basri Gobel, membantu salah satu petani bernama Bapak Andi Daud dalam menanam padi di sawah miliknya, Rabu (30/01/2019).

Hal itu dilakukan di sawah milik Bapak Andi Daud yang merupakan salah satu petani di Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, dalam mendukung program pemerintah meningkatkan swasembada pangan.

Kopka Hasan Gobel mengatakan, kegiatan pendampingan tersbeut juga merupakan wujud nyata, bahwa TNI AD turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan.

”Selain itu, pendampingan yang dilakukan ini untuk memberikan motivasi kepada para petani agar dalam bercocok tanam lebih semangat lagi seingga hasil panen akan meningkat,” ujar Kopka Hasan.

Untuk padi yang ditanam, yakni jenis Ciheran dan Serayu dengan luas lahan sekitar dua hektar. Atas bantuan tenaga untuk menanam tersebut, Bapak Andi Daud menyatakan bahwa pihaknya benar-benar merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa.

“Dan kami berharap kedepannya dapat terus dilakukan baik kepada kami maupun para petani yang lainnya,” ujar Bapak Daud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *