Sempat Tertutup Longsor, Jalan Trans Sulawesi di Desa Sampiro Akhirnya Terbuka

Bolmut279 views
BOROKO, KILAS – Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengakibatkan kejadian longsor di Desa Sampiro, Kecamatan Sangkub jalan Trans Sulawesi, Jumat (18/01/2019).
Informasi yang dihimpun dari Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw, penyebabnya akibat curah hujan berpotensi hujan sedang hingga lebat selama kurang lebih 2-3 jam, sehingga terjadi longsoran menutupi badan jalan Trans Sulawesi jurusan Manado-Gorontalo/Makasar.Upaya yang di lakukan TRC-PB BPBD Bolmong Utara bersama TNI/Polri langsung menuju lokasi kejadian bencana untuk menanggulangi longsoran.

Alat berat telah di datangkan dari Kecamatan Lolak untuk mengeruk longsoran. Sekitar pukul 06.30 Wita, satu unit alat berat Exavator tiba di TKP dan langsung beroperasi membuka akses jalan dan sampai saat ini kegiatan membuka akses jalan masih berjalan.

Longsoran beserta dengan pohon besar sehingga menghantam tiang listrik dan menyebabkan listrik padam semalam sampai sekarang.

Arus lalulintas sudah bisa melintas kendaraan, namun saling bergantian karena hanya mengunakan 1 jalur. Situasi di TKP sampai saat ini masih aman dan terkendali.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan petugas kepolisian, TNI, BPBD standby di lokasi untuk membersihkan lokasi. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *