Serda Arwin Pasungke Bantu Petani Desa Sondana Tanam Padi

Bolsel515 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Arwin Pasungke membantu Bapak Arham Sobu menanam padi di Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Jumat (25/01/2019).

Luas lahan sawah Bapak Wawan sekitar satu hektar dan rencananya seluruh lahan tersebut akan ditanami padi. Serda Arwin Pasungke yang merupakan Babinsa di Desa Sondana turut memberikan pendampingan percepatan luas tambah tanam kepada Bapak Wawan dan Mereka bersama-sama turun ke sawah untuk menanam padi.

“Musim tanam ini Bapak Wawan berencana menanam padi seluas satu hektar, saya pun ikut mendampinginya. Kita bersama-sama menanam padi,” ujar Serda Arwin.

Meski cuaca yang begitu panas seakan membakar kulit namun mereka terlihat begitu semangat. Bibit padi yang sudah dipersiapkan mereka tanam diatas lahan yang berlumpur ini.

Serda Arwin Pasungke menambahkan bahwa kehadiran Babinsa mendampingi petani hingga ikut turun ke sawah merupakan salah satu bentuk dukungan kepada petani agar dapat meningkatkan hasil pertanian, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan Nasional oleh pemerintah.

“Tujuan kita ikut mendampingi petani hingga turun ke sawah adalah untuk membantu meningkatkan penghasilan para petani, kita bantu mereka baik dengan sumbangan tenaga maupun pikiran. Selain itu kegiatan ini juga merupakan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan Nasional dari pemerintah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *