Serda Debi Bantu Petani Cabut Benih Padi 

Bolmut212 views

BOROKO, KILAS – Serda Debi Mokodongan yang merupakan Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang terjun langsung kesawah guna membantu petani mencabut benih padi di lahan persawahan didesa Tuntung Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (08/01/2019).

Lahan sawah milik Bapak Nurdin mulai mencabut benih karena akan mulai menanam padi dengan luas lahan yang akan ditanam berkisar 1 Hektare.

Serda Debi Mokodongan yang merupakan Babinsa di Desa Tuntung turut membantu mempersiapkan benih di lahan milik Bapak Nurdin untuk memberikan pendampingan.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Nurdin. Rencananya besok akan mulai menanam padi di sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai,” Ujar Serda Debi.

Lokasi pembibitan padi milik Bapak Nurdin tidak jauh dari lahan sawahnya.  bibit padi yang sudah siap tanam itu dicabut berlahan – lahan kemudian diikat setelah terkumpul sebesar pergelangan tangan.

“Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan benih seperti cara mencabut bibit agar akarnya tidak putus,” tambah Serda Debi.

Bapak Nurdin pemilik lahan yang mendapat pendampingan Babinsa mengucapkan terimakasih kepada Serda Debi karena telah membantu menyiapkan benih di lahannya.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ungkap Bapak Nurdin. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *