oleh

Serka Bahar Bantu Petani Jemur Padi 

-Bolmong-443 views

LOLAK, KILAS – Walaupun cuaca yang begitu panas dibawah terik matahari, Babinsa tak menghiraukannya demi pengabdian kepada masyarakat.

Setelah selesai masa panen padi di wilayah desa binaannya, Serka Bahar Jaya, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga ikut membantu petani warga desa binaannya saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka yang bertempat di Desa Werdhi Agung Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Kamis (3/1/2019).

Pendampingan Babinsa kepada para petani tidak hanya sampai selesai panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani.

Inilah yang terlihat saat Serka Bahar Jaya ikut serta membantu petani warga desa binaannya saat lakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

“Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan, seperti halnya yang saya lakukan membantu warga saya saat menjemur padi hasil panen mereka,” ujar Serka Bahar Jaya.

Serka Bahar Jaya juga mengatakan, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah mereka, Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam Swasembada Pangan.

Petani merasa terbantu dengan adanya bantuan dan pendampingan dari Babinsa.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari Babinsa. Semoga Tuhan membalas bantuan yang telah diberikan dengan tukut ikhlas tanpa mengharapkan imbalan,” ungkap Robby seorang petani.

Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono menyampaikan, bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Selain itu, TNI juga membantu petani mulai dari persiapan tanam sampai panen bahkan saat menjemur padi yang telah usai di panen.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tutup Dandim Sigit. (Kel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.