Serka Melkianus Dampingi Petani Desa Pasir Putih Panen Jagung

Bolmong410 views

B O L M O N G – Bapak Sebedeus Tinungki salah seorang petani dari Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong pada pagi hari ini bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang melakukan Panen Jagung di lahan miliknya, Rabu (30/01/2019).

Plh Komandan Koramil 1303-12/Sangtombolang Peltu Syahril G Subroto mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan oleh Pemerintah Daerah. Diharapkan, dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI dalam hal ini Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) akan terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Di sela-sela istirahat, Bapak Sebedeus selaku pemilik lahan panen menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung yang cukup memuaskan.

“Sebelum panen jagung ini, kami bersama Babinsa pun juga ikut ke sawah bersama sama dengan kami menanam padi, bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan didampingi terus oleh Babinsa,” ungkap Bapak Sebedeus.

“Kami selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada para petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pendropan pupuk, penyemprotan hama, kami mengharapkan kerjasama dari masing-masing kelompok tani,” pungkas Serka Melkianus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *