Tim Pusterad Sosialisasikan Petunjuk Teknis Ketahanan Wilayah

Kotamobagu661 views

KOTAMOBAGU, KILAS – Kunjungan Pusterad ke Kodim 1303/BM Bolmong kali ini untuk mensosialisasikan Petunjuk Teknis Tentang Ketahanan Wilayah.

Sosialisasi dibawakan oleh Tim Pusterad Mayor Arm Sujadi bersama Mayor Arh Sugeng Rijadi dan didampingi langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Kamis (17/01/2019).

Sebelum pelaksanaan sosialisasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengucapkan selamat datang kepada tim Pusterad di Makodim 1303/Bolmong dan terimakasih atas ilmu yang diberikan kali ini semoga dapat berguna bagi Babinsa. “Harapanya untuk menyimak baik-baik dan diterapkan di lapangan sehingga apa yang menjadi Tupoksi dapat terlaksana dengan baik,” ujar Dandim.

Dalam sosialisasinya Mayor Arm Sujadi membacakan amanat dari Komandan Pusterad Mayjen TNI Hartomo bahwa Pusterad adalah badan pusat yang berada ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kasad. “Memiliki tugas pokok dengan menjalankan fungsi teknis teritorial di Angkatan Darat diantaranya adalah pembinaan teritorial, pembinaan sistem dan metode, pembinaan pendidikan dan latihan, pembinaan kajian dan pengembangan serta intelejen teritorial,” ujarnya.

Maksud dan tujuan dari sosialisasi adalah untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan tentang kegiatan bintahwil oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

“Tujuannya adalah untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan bintahwil yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat,” jelas Mayor Arm Sujadi.

Pahami dengan benar isi materi yang akan disampaikan dan tanyakan hal-hal yang sekiranya belum dimengerti, sehingga bekal yang diperoleh dapat disosialisasikan dan ditransformasikan kembali kepada seluruh personil lainnya yang tidak dapat hadir dalam kesempatan ini dan berikan saran sebanyak banyaknya. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *