Babinsa Adow Dampingi Petani Panen Cabai

Bolsel272 views

B O L S E L – Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian. Saat ini Babinsa sudah melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Seperti halnya yang dilakukan Kodim 1303/Bolmong melalui Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan bersama petani Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel saat melaksanakan kegiatan panen cabai hibrida di lahan milik Bapak I Made Junaidi, dengan luas lahan 0,3 Hektar dengan jumlah 3000 pohon dan hasil panen bagus dan meningkat sekitar 300 sampai 500 kilogram, Senin (18/02/2019).

Menurut Babinsa Serka Noufal Hasan saat dikonfirmasi mengatakan, “Babinsa telah berkoordinasi dengan instansi terkait agar apa yang menjadi kendala bagi petani cabai di wilayah binaan akan disampaikan,” paparnya.

“Untuk masalah pemasaran harga cabai saat ini mencapai Rp. 11.000,-/kilo nya,” ujar Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *