Babinsa Bantu Pemupukan Tanaman Jagung Milik Petani Desa Wangga Satu

Bolmong310 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Sunarko membantu pemupukan tanaman jagung milik Kelompok Tani “Inaton” yang berada di Desa Wangga Satu Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong, Selasa (26/02/2019).

“Selain pemupukan, di lahan jagung milik Kelompok Tani “Inaton” juga dilakukan pembersihan dan pencabutan rumput liar (gulma) yang tumbuh di sekitar tanaman induk,” ucap Serda Sunarko.

Diakui, pendampingannya kepada petani tidak hanya sebatas pembersihan dan pemupukan, tetapi juga berupaya meningkatkan produktivitas hasil panen. Untuk mencapai hal itu, maka perawatan secara intensif harus dilakukan.

“Perawatan secara rutin perlu dilakukan agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan. Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama dalam memperoleh unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal,” terangnya.

Bpaka Setyo Mokodompit selaku pemilik lahan mengucapkan, “Terima kasih kepada TNI AD, khususnya Babinsa Koramil 1303-02/Passi yang telah meluangkan waktunya untuk pendampingan mulai dari tanam jagung, pemupukan bahkan sampai proses panen jagung nantinya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *