Babinsa Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Puskesmas Desa Mopusi

Bolmong340 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin gotong royong bersama dengan masyarakat dan petugas puskesmas Desa Mopusi melakukan pembersihan rumput yang sudah panjang dan sampah yang berada di saluran air. Tujuan kegiatan ini adalah selain menciptakan lingkungan Puskesmas yang bersih, indah, rapi dan sehat juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, Selasa (12/02/2019).

Lebih lanjut dikatakan oleh Serda Udin kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bahkan merupakan salah satu unsur penentu atau determinan dalam kesehatan dimana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan demi kenyamanan hidup.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” ujar Babinsa.

Pantauan dilokasi tampak Babinsa dan pegawai Puskesmas serta masyarakat sedang membersihkan sampah dengan cara dikubur kedalam tanah sedangkan ranting, daun daun dan akar pohon dibakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *