Babinsa Bigo Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Bolmut265 views

B O L M U T – Tanaman Padi merupakan asal muasal dari beras. Beras merupakan kebutuhan utama masyarakat Indonesia untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat. Begitu bergantungnya masyarakat akan kebutuhan beras atau nasi, menyebabkan beras atau nasi menjadi kebutuhan utama dan wajib untuk dipenuhi. Kecukupan dan keberhasilan budidaya tanaman padi menjadi penentu untuk mencukupi kebutuhan.

Tanpa tanaman padi maka manusia tidak dapat mengkonsumsi nasi lagi. Sehingga, budidaya tanaman padi harus terus dikembangkan oleh petani padi Indonesia. Inilah Cara menanam padi yang baik dan menguntungkan, Selain nilai kebutuhannya, tanaman padi juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Seperti sudah diketahui oleh masyarakat, nilai jual beras sangatlah tinggi dan pasti laku tidak mungkin tidak laku. Oleh karena itu, diharapkan semakin bertambah para petani yang mengembangkan budidaya tanaman padi ini.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi membantu penyiapan benih padijenis Ciheran yang akan ditanam dilahan pertanian milik Bapak Harun Ishak yang merupakan anggota Kelompok tani “Mosiat Jaya” Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Senin (04/02/2019).

Babinsa Serda Anang Hariadi mengatakan dengan Babinsa turun ke sawah dan membantu petani dalam penyiapan lahan, pencabutan benih padi sampai penanaman padi akan mempercepat penanaman padi sehingga program swasembada pangan akan cepat tercapai.

Bapak Harun Isgak selaku pemilik lahan pertanian sangat terbantu dengan adanya babinsa langsung terjun kesawah sehingga pekerjaan penanaman padi akan cepat selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *