oleh

Babinsa Bolaang Dampingi Petani Panen Jagung

-Bolmong-246 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda La Rawati membantu petani binaannya panen jagung yang berada di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Jumat (08/02/2019).

Sebagaimana diketahui budidaya tanaman jagung ini juga masuk dalam Program Nasional Swasembada Pangan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai). Pendampingan Babinsa di Program Pajale ini juga diprioritaskan pelaksanaannya oleh seluruh Koramil jajaran Kodim 1303/Bolmong.

“Tanpa mengesampingkan pangan padi, kami juga melakukan upsus komoditi jagung. Dan kesemuanya ini ditujukan guna membantu meningkatkan perekonomian para petani,” ungkap Serda La Rawati saat dikomfirmasi.

Sementara itu Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefrand Lomboan melalui Bati Tuud Serka Lamapa Lauma menerangkan, kurang lebih 1,5 Hektar tanaman jagung di wilayahnya siap mendukung program Swasembada Pangan 2019.

“Semoga dengan semua upaya ini program Swasembada Pangan dapat tercapai di Bolaang Mongondow khususnya wilayah Kecamatan Bolaang,” tutup Bati Tuud.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.