Babinsa Dampingi Petani Desa Inosota Tanam Jagung

Bolsel219 views

B O L S E L – Dalam rangka pendampingan upsus untuk meningkatkan panen jagung, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Harnis Saddullah bersama petani melaksanakan penanaman jagung jenis Super Bima-16 yang bertempat di Desa Inosota Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel, Sabtu (09/02/2019).

Peran babinsa dalam memberi kontribusi sektor pertanian patut diberikan acungan jempol karena TNI yang awalnya dilatih memainkan senjata kini berperan memainkan cangkul dan traktor. Keterlibatan TNI dalam swasembada pangan tentu mendapat reaksi pro maupun kontra yang langsung kepada petani.

Babinsa Serda Harnis Saddullah mengatakan bahwa Babinsa bukan tenaga terampil dalam bidang pertanian, tetapi mendampingi para petani sudah merupakan komitmen.

“Ikut membantu menanam jagung dengan tujuan agar tanaman jagung bisa tumbuh subur, dan menghasilkan panen yang maksimal,” ucap Serda Harnis.

Lanjut Serda Harnis, dalam setiap pendampingan kepada petani, dirinya bersama PPL selalu memberikan yang terbaik. Karena hanya dengan demikianlah, petani bisa terbebas dari masalahnya, dan sebaliknya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Motivasi dan ajakan untuk melakukan pengolahan lahan dengan cara yang baik dan benar, juga merupakan bagian dari upaya mensukseskan program swasembada pangan. Makanya, kita tak pernah berhenti untuk setiap saat memberikan pendampingan kepada petani. Dan setiap pendampingan Babinsa kepada petani selalu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petani dalam menyelesaikan masalahnya, serta meningkatkan kemanunggalan TNI an bersama rakyat,” ujar Serda Harnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *