Babinsa Dampingi Petani Desa Nonapan Tanam Padi

Bolmong333 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta membantu Bapak Ulis Kolopita menanam padi di Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (19/02/2019).

Luas lahan sawah Bapak Ulis Kolopita sekitar dua hektar dan rencananya seluruh lahan tersebut akan ditanami padi dengan jenis varietas Impari, Bapak Ulis juga termasuk dalam anggota Kelompok Tani (Poktan) “Ratabulu”.

Serda Dalman Mokoginta yang merupakan Babinsa di Desa Nonapan Dua turut memberikan pendampingan kepada Bapak Ulis Kolopita. Mereka bersama – sama turun ke sawah untuk menanam padi.

“Musim tanam ini Bapak Ulis Kolopita berencana menanam padi seluas dua hektar, saya ikut mendampinginya. Kita bersama – sama menanam padi,” ujar Serda Dalman Mokoginta.

Meski cuaca yang begitu panas seakan membakar kulit namun mereka terlihat begitu semangat. Bibit padi yang sudah dipersiapkan mereka tanam diatas lahan yang berlumpur ini.

Serda Dalman Mokoginta menambahkan bahwa kehadiran Babinsa mendampingi petani hingga ikut turun ke sawah merupakan salah satu bentuk dukungan kepada petani agar dapat meningkatkan hasil pertanian, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah.

“Tujuan kita ikut mendampingi petani hingga turun ke sawah adalah untuk membantu meningkatkan penghasilan para petani, kita bantu mereka baik dengan sumbangan tenaga maupun pikiran. Selain itu kegiatan ini juga merupakan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah,“ ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *