Babinsa Dampingi Petani Desa Toluaya Cabut Bibit Padi

Bolsel232 views

B O L S E L – Kopka Hasan Basri Gobel yang merupakan Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki terjun langsung kesawah guna membantu petani mencabut benih padi di lahan persawahan yang berada di Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Labupaten Bolsel, Sabtu (23/02/2019).

Lahan sawah milik Bapak Hanafi Tobuhu mulai mencabut benih karena akan mulai menanam padi dengan luas lahan yang akan ditanam berkisar 0,5 Hektar.

Kopka Hasan Gobel yang merupakan Babinsa di Desa Toluaya turut membantu mempersiapkan benih di lahan Bapak Hanafi untuk memberikan pendampingan.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Hanafi. Rencananya besok akan mulai menanam padi di lokasi lain disekitar sawah ini, saya ikut membantu agar cepat selesai,” ujar Kopka Hasan.

Lokasi pembibitan padi milik Bapak Hanafi tidak jauh dari lahan sawahnya. bibit padi yang sudah siap tanam itu dicabut berlahan – lahan kemudian diikat setelah terkumpul sebesar pergelangan tangan.

“Sekalian kita saling bertukar pengetahuan tentang cara menyiapkan benih seperti cara mencabut bibit agar akarnya tidak putus,” tambah Kopka Hasan.

Bapak Hanafi petani yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Kopka Hasan karena telah membantu menyiapkan benih di lahannya.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” kata Bapak Hanafi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *