Babinsa Desa Bungko Bersama Petani Laksanakan Perawatan Jagung

Kotamobagu592 views

KOTAMOBAGU – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Ruben Mailakay mendampingi petani dalam perawatan tanaman jagung yang berada di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Rabu (06/02/2019).

Menurut Serda Ruben Mailakay, perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 1 hektare milik Bapak Hanapi, yang ditanami jenis jagung Bisi-18, yang berumur 21 hari.

“Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemupukan menggunakan jenis pupuk Ponska dan Urea yang komposisinya sudah disesuaikan dengan yang dianjurkan oleh Petugas Penyuluh Lapangan,” terangnya.

Masih tutur Babinsa, perawatan tananam jagung ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi jagung. Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman jagung hingga masa panen tiba.

Sementara, Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Muyassir Sip mengungkapkan, para Babinsa selalu proaktif melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba.

Lanjut Danramil, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda Ruben Mailakay yang terjun langsung ke sawah mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman jagung milik petani, merupakan bagian upaya khusus pendampingan ketahanan pangan.

“Mudah-mudahan dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani,” harap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *