Babinsa Desa Dondomon Dampingi Petani Panen Padi

Bolmong334 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Duwi Setyo mendampingi petani untuk melakukan panen padi sawah bersama kelompok tani “Inaton” dilahan seluas 1,5 hektar yang bertempat di Desa Dondomon Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Kamis (14/02/2019).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa dan petani tampak semangat saat memanen padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun harus berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini,” ungkap Serda Duwi Setyo.

Di tempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memerintahkan para Babinsanya untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kecamatan Dumoga. “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa, dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Untuk mendukung program tersebut dan untuk mencapai target, para Babinsa harus selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Danramil Dumoga juga menghimbau kepada para petani, untuk menanam padi secara serentak atau bersama-sama. “Dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa,” tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *