Babinsa Desa Linawan Turun Ke Sawah, Petani Semringah

Bolsel606 views

B O L S E L – Program ketahanan pangan Nasional untuk swasembada pangan hingga saat ini masih eksis dilaksanakan anggota TNI. Hal ini dilakukan demi terwujudnya swasembada pangan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Safihuddin yang melaksanakan pendampingan perawatan padi di area lahan Kelompok Tani (Poktan) “Balombo Jaya” Desa Linawan Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Selasa (12/02/2019).

Padi di lahan seluas dua hektar tersebut sekarang sudah berumur 40 hari. Bapak Mursanib Bonde sang pemilik lahan tersebut sangat senang. “Alhamdulillah, sampai saat ini tanaman padi masih dalam kondisi sehat dan semoga kali ini hasilnya sangat memuaskan,” ucap Bapak Mursanib, di sela-sela kegiatan merawat padi.

Bapak Mursanib dan Serda Safihuddin juga merasa bersyukur dengan hasil yang didapatkan saat panen kemarin. Bapak Mursanib juga menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani.

“Kami sering menerima arahan tehnis mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menjelaskan, pola pendampingan yang dilakukan TNI melalui Babinsa yang bersinergi dengan PPL secara berkelanjutan dan selalu aktif turun langsung ke sawah.

“Diharapkan melalui pendampingan ini dapat meminimalisir adanya serangan hama sehingga hasil produksi pertanian semakin meningkat dan akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” ujar Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *