oleh

Babinsa Desa Mopusi Bantu Petani Panen Padi

-Bolmong-379 views

B O L M O N G – Dalam rangka mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam Swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan membantu petani memanen padi yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, seperti yang dilakukan Babinsa Serda Udin, ia membantu petani di Desa binaannya, Rabu (06/01/2019).

Hal tersebut dilakukan guna menumbuh kembangkan kegiatan di Desa binaan Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan melaksanakan penggalangan dan pendekatan terhadap masyarakat melalui bidang pertanian dengan bersama warga masyarakat melaksanakan panen padi bersama dengan memupuk kinerja Babinsa dalam program upaya khusus (Upsus) pertanian. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan didalam memupuk kerjasama dan bentuk perhatian oleh semua pihak demi terlaksananya program pemerintah yang sudah dilaksanakan dalam peningkatan Swasembada pangan Nasional,” terang Serda Udin.

Pada prioritasnya masyarakat petani berharap bantuan dan motivasi bagi semua pihak didalam manajement peningkatan mutu dan kwalitas dari penghasilan para petani sampai ketingkat pemasaran. “Masyarakat petani hidup dalam lingkungan masyarakat mengharapkan dari hasil yang sudah didapat agar bisa secepatnya disalurkan dan didistribusikan yang selanjutnya bisa diterima bagi para petani guna menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat yang lain,” jelas Babinsa Mopusi.

Babinsa juga menambahkan, bahwa dengan adanya unsur pelaksana tugas yang betul-betul bisa mendukung dan berupaya membantu para petani dalam akomodasi pendistribusiannya. “Semua petani mengharapkan dari penghasilannya agar secepatnya bisa mendapatkan dukungan investasi didalam mengambil dan membeli hasil panen para petani,” pungkas Serda Udin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.