Babinsa Gelar Upsus Bersama Petani Desa Ayong

Bolmong262 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Ba­binsa) Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Aris Manto melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan terha­dap petani dalam menyuk­seskan program swasembada pangan dengan melaksanakan pendampingan kepada petani memanen jagung, Sabtu (02/02/2019).

Kegiatan pendampingan panen jagung dilaksanakn di lahan jagung hib­rida varietas Bisi-18 seluas 1 Hektar milik anggota kelompok tani “Nusantara”milik Bapak Sarip Alhasni yang berada di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong.

Dalam pendampingan itu, Babinsa bersama Bapak Sarip memanen jagungnya yang sudah nampak menua serta sudah waktunya dipanen, dan untuk hasilnya sesuai dengan yang diharapkan saat ini.

Bagi petani dengan ada Ba­binsa yang sering melaksana­kan pendampingan walau ha­nya secara orang perorangan, namun dampaknya akan lebih baik bagi petani.

“Pasalnya, bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah Sangtombolang ini memang keba­nyakan petani jagung dan petani padi,” ujar Bapak Sarip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *