Babinsa Jiko Dampingi Nelayan Dalam Proses Pembuatan Perahu Tradisional

Boltim263 views

B O L T I M – Babinsa Desa Jiko Sertu Ishak Binilang Ogelang anggota Koramil 1303-05/Kotabunan membantu masyarakat dalam pembuatan perahu tradisional yang bertempat di Desa Jiko Kecamatan Motongkad Kabupaten Boltim, Jumat (15/02/2019).

Pelda Ucok M Lubis yang kesehariannya menjabat sebagai Plh Danramil 1303-05/Kotabunan mengatakan, “Kegiatan Babinsa dalam membantu masyarakat untuk membuat perahu tradisional ini bertujuan agar masyarakat bisa mencari ikan lagi, yang mana perahu lama telah usang dan rusak sehingga tidak dapat dipergunakan lagi untuk mencari ikan,” tutur Danramil.

Danramil juga menambahkan bahwa, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk serbuan teritorial yang bertujuan guna memupuk rasa kecintaan masyarakat kepada TNI khususnya Koramil 1303-05/Kotabunan,” ujar Danramil.

Bapak Max Will Tempone (60) selaku Kepala Desa Jiko saat dikonfirmasi menyampaikan, “Saya sangat bangga kepada TNI terlebih khususnya kepada Babinsa Kotabunan yang selalu dekat kepada masyarakatnya sehingga terciptanya suatu hubungan yang harmonis dan tidak ada jarak diantaranya demi tercapai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *