Babinsa Koramil Poigar Ajak Masyarakat Peduli Akan Kebersihan Sekitar

Bolmong221 views

B O L M O N G – Kegiatan babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang dipimpin Sertu Alfian Karu bersama 2 orang anggota melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan halaman Mushollah yang berada di Desa Pomoman Kecamatan Poigar bersama masyarakat dan mahasiswa yang sedang KKN dari UNIMA Tondano, Rabu (13/02/2019).

Gerakan kerja bhakti itu disambut hangat oleh seluruh warga desa binaan Koramil 1303-10/Poigar dengan beramai-ramai bergotong-royong membersihkan halaman dan saluran air Mushollah Desa Pomoman.

Babinsa Koramil 1303-10/Poigar, Sertu Alfian Karu mengatakan, “Pihaknya cukup aktif mengajak warga untuk mem­bersihkan halaman Mushollah Desa Pomoman ini,” ujarnya.

Lanjutnya, “Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat. Yang di lakukankan anggota Koramil merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat,” jelas Babinsa.

“Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tutup Sertu Alfian Karu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *