Beginilah Bentuk Kemanunggalan Bersama Rakyat, Serma Mislin Bantu Petani Panen Padi

Bolmut187 views

B O L M U T – Beginilah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat demi mewujudkan swasembada pangan Nasional, Babinsa 1303-14/Bolangitang Serma Mislin rela turun ke sawah dan ikut membantu petani untuk mengangkat hasil panen padinya yang selanjutnya akan diolah, Selasa (26/02/2019).

Babinsa dari Koramil 1303-14/Bolangitang Serma Mislin berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padinya di sawah. Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, satu per satu, Serma Mislin mengangkat padi yang baru selesai dipotong milik Bapak Tahir Sehante salah seorang warga binaannya yang berada di Desa Biontong Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut dengan luas lahan 5 hektar serta luas panen 1,5 hektar kira kira dapat menghasilkan kurang lebih 4 ton/hektar dengan jenis padi Titu Bagendit.

“Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Biontong Satu, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah Komandan,” Ungkap Serma Mislin.

Sementara itu, setelah mendapat bantuan dari Babinsa setempat, Bapak Tahir Sehante menyampaikan terima kasih yang sebanyak banyaknya, karena berkat bantuan dan pendampingan dari Bapak-Bapak Babinsa Koramil Bolangitang saya bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Biontong Satu yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat rasakan manfaatnya oleh semua para petani disini,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *