Bupati Yasti Hadir Peringatan Tiga Tahun Kepimpinan OD-SK

Bolmong153 views

L O L A K, KilasSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj Yasti Supredjo Mokoagow, Selasa (12/02/2019), menghadiri perayaan genap tiga tahun pemerintahan Gubernur, dan

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) dan Steven Kandow (SK), yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulut.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan tak terasa telah tiga tahun Pemerintahan OD-SK bersama-sama membangun Sulawesi Utara ini dalam berbagai sektor. “Tiga tahun sudah kita bersama dalam membangun Sulut dari berbagai sektor, tentunya di era reformasi ini, kepala daerah mempunyai tanggungjawab secara langsung dalam visi dan misi, dimana visi dan misi OD-SK adalah terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik serta Berkepribadian Dalam Budaya, dimana dalam misi OD-SK telah beberapa poin yang sudah diwujudkan termasuk menurunnya angka kemiskinan, meningkatknya pendapatan masyarakat, menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok yang dibuktikan dengan tingkat inflasi di Provinsi Sulawesi Utara dalam tiga tahun terakhir ini di bawah rata-rata nasional dan paling rendah di Pulau Sulawesi.

Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Timur adalah salah satu misi saat ini dan telah kita buktikan dengan membuka gerbang pariwisata secara langsung dari Provinsi Sulawesi Utara menuju manca negara dan semoga tidak lama lagi akan dibuka Rute Penerbangan ke Filipina dan ke Malaysia.

Kita sadar Pemerintahan OD-SK saat ini sudah berjalan tiga tahun tetapi sebenarnya kami baru bekerja selama dua tahun karena pada saat dilantik bulan Februari 2016, prosesnya sangat panjang dan harus menunggu tahun berikutnya untuk menjalankan visi dan misi OD-SK, tetapi atas penyertaan Tuhan sehingga apa yang menjadi harapan dan janji-janji politik yang disampaikan pada saat kampanye, dapat kami laksanakan dan tuntaskan.

Gubernur Olly menitip pesan bahwa tidak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi dan kita akan memilih pemimpin bangsa kita, dimana kita memilih bukan sekedar memilih teman atau saudara, tetapi sebagai orang baik tentunya kita harus memilih pemimpin yang baik pula, artinya mari kita memilih pemimpin yang akan membawa Sulawesi Utara dan Indonesia lebih hebat ke depan.

Sementara Bupati Bolmong setelah pelaksanaan acara Peringatan Tiga Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, mengatakan perjalanan tiga tahun ini telah dilewati dengan baik oleh Pemerintahan OD-SK.

”Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan Selamat Atas Tiga Tahun Kepemimpinan, dan tentunya banyak keberhasilan yang telah ditorehkan oleh gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara dalam kurun waktu selama tiga tahun untuk rakyat Sulawesi Utara, lebih khusus bagi Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati berharap dengan tiga tahun kepemimpinan, kiranya Kabupaten Bolmong lebih diperhatikan lagi karena Kabupaten Bolmong adalah daerah yang paling luas wilayahnya di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga sangat membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah provinsi dalam membangun berbagai prasarana dan sarana infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow, karena kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow sangat berdampak pada kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Yasti.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yanny Ronny Tuuk juga turut hadir dan menerima sebuah buku dari Gubernur Olly bersama beberapa kepala daerah dan wakil bupati daerah lainnya.

Yanny berharap kepemimpinan ODSK bisa terus membawa kesejahteraan bagi daerah maupun masyarakat, sehingga membuat Sulut makin hebat.

“Tentunya masyarakat Sulut bangga mempunyai Gubernur seperti pak Olly. Kiranya kepemimpinan OD-SK kedepanya terus membawa Sulut semakin Hebat,” tandasnya. (Syd)