Cegah Penyebaran Penyakit, Babinsa Nonapan Dua Ajak Masyarakat Kerja Bakti

Bolmong393 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Nonapan Dua Koramil 1303-10/Poigar Serka Sahlan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong membersihkan selokan yang berada di tepi jalan agar tidak tersumbat, Senin (18/02/2019).

Serka Sahlan mengatakan, tujuan diselenggarakannya karya bakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, mengingat ketika datangnya musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang sangat tinggi sangat rentan terjadi banjir, Kegiatan ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Selain itu, gotong royong dengan masyarakat di desa binaan, adalah salah satu metode untuk menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,’’ ujarnya.

Babinsa Desa Nonapan Dua ini juga menambahkan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk demam berdarah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *