Ciptakan Suasana Kekeluargaan, Serda Beni Ajak Masyarakat Bersama Mahasiswa Kerja Bhakti

Bolmong259 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Dondomon Serda Beni Singkilaya anggota Koramil 1303-07/Dumoga bersama Mahasiswa KKN Unima Manado, melaksanakan kerja bakti membersihkan selokan dan pekarangan rumah warga Desa Dondomon Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong, Selasa (19/02/2019).

Pembersihan ini difokuskan untuk membersihkan rumput di halaman rumah warga, tujuan pembersihan ini dimaksudkan bahwa anggota Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, hal tersebut demi terciptanya suasana kekeluargaan, kebersamaan dan membudayakan semangat kegotongroyongan.

Menurut Serda Beni Singkilaya, ini sebagai wujud tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa untuk selalu ada dan mengikuti segala bentuk kegiatan yang ada di desa binaan, selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaannya, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN dari Unima Manado.

“Kehadiran kami selaku Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa binaan, dengan kedekatan kami dengan masyarakat diharapkan akan dapat membantu dalam melaksanakan tugas sebagai Bintara Pembina Desa,” ujar Babinsa.

Dikatakan, dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, maka rakyat akan semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI berarti mencintai NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *