Dampingi Petani, Serda Eko Mahir Menggunakan Hand Traktor

Bolmong390 views

B O L M O N G – Membajak sawah merupakan langkah awal petani untuk menyiapkan lahan sawah yang akan ditanami padi, seperti yang telah dilakukan Serda Eko Hardyanto seorang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan, Kodim 1303/Bolmong yang dengan cekatan turun kesawah guna membantu petani membajak sawah, anggota Poktan “Sinobatu” Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Kamis (07/02/2019).

“Guna mendukung program ketahanan pangan Nasional pada percepatan masa tanam selanjutnya, selain mendampingi Poktan para Babinsa harus turun langsung membantu petani mulai dari pembajakan atau penyiapan lahan yang akan ditanami, pembibitan sampai dengan nanti saat panen,” ungkap Serda Eko.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah sawahnya untuk mempercepat masa tanam. Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa selain mendampingi para petani supaya kehidupannya lebih sejahtera juga bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara Nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *