Feri Erungan : Berkat Pendampingan Babinsa, Hasil Panen Meningkat

Bolmong292 views

B O L M O N G – Jagung merupakan tanaman pangan yang mengandung karbohidrat selain padi. Selain itu, Jagung juga merupakan salah satu tanaman pangan yang ditargetkan dalam program ketahanan pangan.

Demikian dikatakan Serda Susiyanto yang merupakan Babinsa Desa Nonapan Satu anggota Koramil 1303-10/Poigar yang saat ini mendampingi petani memanen jagung seluas 1 Hektar pada lahan sawah milik Bapak Feri Erungan warga Desa Nonapan Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Selasa (12/02/2019).

Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa bulan yang lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian setempat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani.

Pendampingan panen Jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen di wilayah Kecamatan Poigar terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara itu, Bapak Feri Erungan yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke kebun membantu petani.

Sementara itu, Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rotie mengatakan, dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen petani senantiasa memuaskan sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

“Pendampingan akan terus dilakukan sehingga para petani turut mendukung suksesnya swasembada pangan secara Nasional,” ucap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *