Ingin Lebih Dekat Dengan TNI, TK Kamagi Desa Boroko Kunjungi Koramil 1303-13/Kaidipang

Bolmut315 views

B O L M U T – Masuk ke dalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang membuat jantung berdetak kencang. Sebab tentara (TNI) sekarang sangat bersahabat dengan masyarakat. Buktinya, puluhan anak-anak TK sangat senang saat berkunjung ke Markas Koramil 1303-13/Kaidipang.

Koramil 1303-13/Kaidipang menerima kunjungan anak anak TK Kamagi Desa Boroko, Kabupaten Bolmut, Rabu (20/02/2019) pagi tadi. Kunjungan ini sebagai serangkaian pengenalan anak – anak usia dini kepada aparat TNI.

Puluhan anak – anak didampingi Kepala TK Kamagi Ibu Hartati Datukramat dan para guru pengasuh, diterima oleh Serda Arsid Adam yang mewakili Danramil. Kunjungan ini sebagai bukti masyarakat ingin mengenal TNI lebih dekat.

Sebelum diajak masuk untuk diperkenalkan kantor Koramil, anak anak TK dan guru diajak foto bersama di halaman Makoramil. Selanjutnya diajak masuk kantor lalu diberi pengetahuan tentang tugas – tugas TNI dan alutsista yang dimiliki TNI.

”Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan. Mereka nampak lucu apalagi bila tersenyum dan tepuk tangan,” ujar Serda Arsid Adam.

Kepala TK Kamagi Desa Boroko Ibu Hartati Datukramat mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan anak anak TK kepada TNI. ”Dengan memperkenalkan profesi TNI, harapannya anak -anak mengetahui kinerja TNI, persenjataan dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga mereka tidak takut untuk mendekat kepada TNI.

“Terpenting lagi ingin menanamkan sejak dini jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka,” ucap Ibu Hartati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *