Jaga Hubungan Harmonis, Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Nelayan Desa Ambang Satu

Bolmong339 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Serda Lautu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga nelayan di Desa Ambang Satu, agar terjalin kebersamaan dan tali silaturahmi demi tercapainya tugas pokok Babinsa di wilayah binaannya.

Dalam Komsos tersebut, Serda Lautu melihat secara langsung kerja para nelayan dalam membuat penjemuran ikan teri yang hasilnya akan dijual ke pasar tradisional.

Sambil melihat mereka bekerja, Serda Lautu juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat, serta selalu diinformasikan setiap hal hal menonjol yang ada di wilayah binaan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

Serda Lautu menyampaikan, sebagai seorang Babinsa harus wajib secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dan rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh,” tuturnya, Sabtu (02/02/2019).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat lainnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskannya, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya diharapkan Babinsa akan tahu permasalahan yang ada di dalam lingkungan masyarakat.

“Sehingga apabila ada permasalahan cepat dideteksi, diantisipasi dan mudah dicegah,” pungkasnya.