Kebersamaan Babinsa Passi Bersama Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih

Kotamobagu698 views

KOTAMOBAGU – Dalam rangka menjalin kebersamaan atau kemanunggalan TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 1303-02/Passi Koptu I Nyoman Yunamo bersama dengan masyarakat dan pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di lingkungan 2 Rt 3 Rw 7 Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Jumat (15/02/2019).

Sasaran dalam kerja bakti ini yaitu melakukan pembersihan disisi kanan kiri jalan dan got yang sudah banyak tertutupi oleh sampah dan dedaunan serta rumput liar yang sebagian sudah mulai memasuki got, karena dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air dikala musim penghujan tiba.

Babinsa Koptu Nyoman dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih peduli akan kebersihan lingkungan dan juga memotivasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih serta sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga bisa meraih kembali Piala Adipura Tahun 2019 mendatang.

Ditempat terpisah Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari giat Binter Koramil 1303-02/Passi, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *