oleh

Kopda Densi Suwardi Dampingi Petani Desa Sangkub Tanam Padi

-Bolmut-244 views

B O L M U T – Babinsa Desa Sangkub Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi melaksanakan pendampingan tanam padi di Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut bersama Kelompok Tani “Sinar Abadi” milik Bapak Ajis Korompot dengan Luas 1 Hektar dengan Varitas padi Mengkongga, Senin (18/02/2019).

Bersama para petani Babinsa Desa Sangkub melaksanakan tanam padi bersama petani tersebut terlihat akrab dengan warga petani, kegiatan tersebut sangat menyentuh ke warga Petani di Desa Sangkub, bahwa TNI yang lahir dari rakyat untuk rakyat telah dibuktikan dalam momentum tanam padi bersama.

Kehadiran Babinsa di sawah tanam padi tersebut menunjukkan, bahwa TNI telah mendukung menyukseskan program Pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan menuju Indonesia Swasembada Pangan Nasional.

Menurut Bapak Ajis Korompot, petani yang ikut tanam padi bersama, mengatakan,” bahwa petani di wilayah Desa Sangkub mendapat pendampingan dari Babinsa, dengan begitu, setiap persoalan yang dihadapi petani bisa diatasi dengan Babinsa untuk mencari jalan keluarnya. Persoalan klasik yang kerap dihadapi petani, sulitnya memperoleh pupuk, ditambah tingginya harga saat memasuki musim tanam. Namun setelah kehadiran tentara dari Koramil 1303-15/Bintauna yang menerjunkan Babinsa, maka persoalan klasik ini, bisa dikendalikan,” tuturnya.

Sementara itu Pelda Tenny Warouw selaku Plh Danramil 1303-15/Bintauna mengatakan, ”Sudah kita ketahui bahwa kegiatan pendampingan Babinsa dalam pertanian ini sudah menjadi perintah dari komando atas yang sudah bekerja sama/MOU dengan Dinas Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan Swasembada Pangan yang melimpah atau sesuai dengan kebutuhan rakyat indonesia, kegiatan pendampingan kepada para petani ini tidak hanya Kopda Densi Suwardi selaku Babinsa Desa Sangkub, namun yang melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian tersebut juga dilakukan secara rutin oleh seluruh Babinsa Koramil Bintauna yang dimana di wilayah binaannya terdapat kegiatan pertanian yaitu Tanam dan Panen,” tuturnya.

Pelda Tenny Warouw juga menambahkan, ”Kami selaku Aparat Teritorial akan selalu melaksanakan kegiatan pendampingan para petani dengan penuh rasa tanggung jawab supaya para petani bisa mendapat hasil sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan target penerintah pusat juga bisa tercapai agar rakyat bisa menikmati hasil padi mereka tanpa harus impor beras dari Negara lain,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.