Mengisi Kekosongan Jam Pelajaran, Serda Sutoyo Jadi Guru Sehari

Boltim240 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Sutoyo membantu mengajar di SD Negeri 1 Kotabunan yang berada di Desa Bulawan Induk Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, Jum’at (08/02/2019).

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya,” ujar Plh Komandan Rayon Militer (Danramil) 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok Lubis.

Pelda Ucok mengatakan, para babinsa juga memberikan materi pengetahuan jasmani (Penjas) dan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Pelda Ucok.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kotabunan Ibu Ike Koyogian (48) menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Disamping membantu kegiatan mengajar dikelas, Bapak Babinsa juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *