Pacu Semangat Petani, Babinsa Tolotoyon Terjun Kesawah Bantu Tanam Padi

Bolsel576 views

B O L S E L – Pacu Semangat Petani, Babinsa Tolotoyon anggota Koramil 1303-06/Pinolosian terjun ke sawah melaksanakan pendampingan tanam padi jenis Impari dengan sistem Jajar Legowo di lahan Milik Bapak Zaku Olii anggota Kelompok Tani (Poktan) “Maskapai” dengan luas sawah 1 hektar di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Kamis (14/02/2019).

Pola tanam Jajar Legowo merupakan sistem penanaman yang mengatur jarak tanam dan memanipulasi lokasi dari tanaman yang seolah-olah tanaman padi berapa di pinggir atau seolah-olah tanaman lebih banyak berada di pinggir bisa Jajar Legowo 6-1.

Pada kesempatan itu, Serda Sahril Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian mengatakan upaya dalam meningkatkan produksifitas harus tetap di tingkatkan, sistem Jajar Legowo sangat tepat diterapkan, sementara desa Tolotoyon memiliki potensi strategis dengan kondisi lahan yang cukup subur dapat memberi kontribusi dalam mendukung pencapaian target program pemerintah, sistem Jajar Legowo Pertumbuhan rumpun padi nanti akan lebih banyak dan pasti hasil panen akan lebih bagus.

“Manfaat yang dirasakan ketika Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo yaitu Tanaman padi dengan sistem Jajar Legowo yaitu Menambahnya jumlah tanaman padi akan meningkatkan produksi tanaman padi secara signifikan,” ungkap Serda Sahril.

“Memperbaiki kualitas gabah karena akan semakin banyaknya tanaman pinggir dan dapat mengurangi serangan penyakit pada tanaman padi. Dengan demikian pelaksanaan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa bersama para petani diharapkan menghasilkan panen padi lebih bagus dan Produktivitas nya semakin meningkat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *