Panen Jagung, Petani Desa Tiberias Senang Didampingi Babinsa

Bolmong189 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-10/Poigar Serda Handri Marjiyanto melaksanakan pendampingan panen jagung diatas lahan pertanian seluas 1 Hektar milik Bapak Yuniar anggota Poktan “Bersatu” yang berada di Desa Tiberias Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (07/02/2019).

Serda Handri mengatakan, panen jagung ini berguna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1303/Bolmong khususnya wilayah Koramil 1303-10/Poigar.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digalakan,” ujar Serda Handri.

Pemilik lahan jagung Bapak Yuniar mengatakan, kegiatan ketahanan pangan antara Kodim 1303/Bolmong dengan masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat pada umumnya yang berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan kerjasama masyarakat dan Kodim dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat,” ucap Bapak Yuniar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *