Peran Aktif Babinsa Desa Buntalo Selatan Dampingi Petani Panen Jagung

Bolmong302 views

B O L M O N G – Babinsa Desa Buntalo Selatan Serda Narko anggota Koramil 1303-11/Lolak melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani saat panen jagung yang berada di Desa Buntalo Selatan Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Jum’at (22/02/2019).

Serda Narko mengatakan, panen jagung varietas Bisi-2 yang berumur 110 hari berlangsung di lahan seluas 2 hektar milik Bapak Yohanes Makikehang, dengan perkiraan hasil mencapai 3 ton/hektar.

Menurut Babinsa, hasil panen tersebut tergolong maksimal, padahal saat masa pertumbuhan di lokasi tersebut pasokan air mulai berkurang sehingga untuk mengatasinya menggunakan pompanisasi.

Sementara Bapak Yohanes Makikehabg mengatakan, hasil panen ini tergolong bagus. Dirinya juga sangat senang karena saat panen mendapat pendampingan dan dibantu Babinsa. “Terima kasih untuk Babinsa dan PPL yang selalu aktif mendampingi petani,” ungkapnya.

Terpisah, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengungkapkan, pendampingan ketahanan pangan ini merupakan tugas tambahan Babinsa guna memaksimalkan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

“Ini merupakan bentuk peran serta TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah guna mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang ditargetkan Dinas Pertanian maupun Kementan RI,” ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *